JAYAPURA (PT) – Satuan Binmas Polres Jayapura Kota dibawah pimpinan Kaur Bin Ops (KBO) Ipda Abdulloh Chariri bersama 2 stafnya melaksanakan pertemuan rutin dengan Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat (FKPM) APO Gudang Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Senin (5/11).

Pertemuan dengan FKPM APO Gudang itu, dihadiri Ketua beserta para anggotanya dan hal itu rutin dilakukan Satuan Binmas Polres Jayapura Kota guna menjaga dan memelihara kamtibmas dengan membuka ruang untuk diskusi dan sosialisasikan hal yang perlu diketahui kelompok binaannya.

Dalam sambutannya, KBO Satuan Binmas Polres Jayapura Kota, Ipda Abdulloh Chariri mengatakan, kegiatan pertemuan rutin FKPM bertujuan untuk melakukan pencegahan secara dini terhadap kejahatan yang meresahkan warga masyarakat di Kota Jayapura.

“Apabila ada tindakan warga yang dapat berpotensi pada gangguan Kamtibmas maka Ketua FKPM dan anggotanya dapat menyelesaikannya, tanpa kehadiran Polisi, tetapi tetap melaporkannya kepada Anggota Polmas yang ditunjuk di tempat itu, sebagaimana disini adalah daerah binaan dari Brigpol Ahmad Fajar,” kata Ipda Chariri.

Ditempat yang sama Kanit Bin Kamsa Polres Jayapura Kota, Ipda Miftachul Ulum menambahkan, Polres Jayapura Kota siap membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan tukang ojek yang positif dalam rangka mengurangi kegiatan yang bersifat melanggar hukum.

Pertemuan dilanjutkan dengan sosialisasi penginstalan dan penggunaan aplikasi Noken Polres Jayapura Kota, dimana dengan adanya aplikasi itu, dapat mempermudah warga masyarakat dalam mendapatkan bantuan ataupun pelayanan Kepolisian oleh Polres Jayapura Kota. (jul/rm)

LEAVE A REPLY