JAYAPURA (PT) – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung pendidikan anak-anak, anggota Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana, Serda Ramlin secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan untuk membantu mengajar di SD Inpres Camp Tunas Distrik Sesnuk, Kabupaten Boven Digoel.

Babinsa Serda Ramlin memberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang berlangsung di salah satu ruang kelas SD Inpres Camp Tunas, Mindiptana, Boven Digoel, Selasa (6/11).

Serda Ramlin mengatakan, dalam pemberian materi wawasan kebangsaan ini yang diberikan kepada para siswa-siswi yaitu mengenai bela Negara dan cinta tanah air.

“Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, melainkan cukup dengan ikut menjaga melestarikan lingkungan dan senatiasa belajar dengan giat untuk meraih cita-cita agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” jelas Serda Ramlin.

Kepala SD Inpres Camp Tunas, Ruben Ndiken, SPd mengakui, jika anak didiknya merasa senang dan sangat berkesan karena mendapatkan pemahaman mengenai Pancasila dan cinta tanah air yang tentunya dapat menumbuhkan sikap patriotisme serta jiwa nasionalisme.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa di lingkungan SD Inpres Camp Tunas ini sehingga dapat memberikan semangat kepada para siswa terbukti dengan antusiasnya para siswa dalam mengikuti pelajaran yang diberikan oleh Babinsa,” ungkap Ruben.

Ruben berharap dengan sering hadirnya Babinsa di lingkungan sekolah, akan meningkatkan minat anak didiknya untuk menjadi anggota TNI.

‚ÄúTerima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah memberikan ilmunya kepada murid-murid sekolah ini, semoga dengan berbagai materi wawasan kebangsaan yang diberikan akan menambah rasa cinta Tanah Air anak-anak murid sekolah ini kepada Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY