JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menjalin dan meningkatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, maka Satuan Binmas Polres Jayawijaya menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) dan Kampung ATM bersama masyarakat di Kampung Wesakma, Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (6/11).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jayawijaya, Iptu Suparyono itu, dihadiri pula oleh Hamba Tuhan, Alfon Mulama, Sekretaris Kampung Wesakma, Yulius Lagoan dan ratusan warga Kampung Wesakma.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya, Iptu Suparyono mengatakan, pihaknya bahwa di lingkungan Kampung Wesakma, untuk selalu dekat dan bisa berkomunikasi dengan masyarakat guna membahas masalah keamanan, kenyaman dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak usah mendekati miras, karena banyak kejadian akibat miras yang berbuntut terjadinya perang suku, seperti yang pernah dialami masyarakat Wouma Atas yang mengakibatkan meninggalnya seorang warga dan yang lain mengalami luka. Ini harus dijadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk kita sama-sama jauhi miras,” ujar Kasat Binmas Suparyono.

Sementara itu Hamba Tuhan, Alfon Mulama mengucapkan terima kasih atas kehadiran polisi ke Kampungnya. Ia merasa sedih karena Wouma dicap oleh orang lain sebagai Kampung yang banyak pelaku kejahatan, padahal mereka bukan dari kampung tersebut, tetapi mereka dari luar.

“Kami juga mohon perhatian dari bapak polisi, karena kami di sini akan buat Kampung Wisata, terutama masalah keamanan, karena orang lain datang mabuk dan bikin ulah di kampung sini,” imbuh Alfon Mulama. (jul/rm)

LEAVE A REPLY