JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSI) Papua tengah mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Open Turnamen Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, yang akan digelar 15- 17 November 2018.

“Open turnamen ini, POSI Papua akan mengirim delapan atlet junior. Mereka akan mengikuti nomor laut Finswimming 3.000 m putra/putri, Finswimming 6.000 m putri/putri OBA 5 Point Course putri/putri dan OBA M Course,” kata Pelatih Senam Papua, Absentinus Sembiring di Jayapura, Kamis (8/11).

Sembiring mengatakan, delapan atlet junior yang akan mengikuti ivent itu, terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri.

“Rencana keberangkatan atlet ke Manokwari hari Senin besok. Harapannya, mereka bisa mendapat hasil yang maksimal,” katanya.

Keikutsertaan tim selam junior ini pun, kata Sembiring, dalam rangka mempersiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Dari hasil Mansel Open itu, lanjut Sembiring, jika atlet bisa tampil baik dan mendapat medali, tentu bisa dipromosikan untuk mengikuti pemusatan latihan PON.

“Prinsipnya, tim pelatih akan pertimbangkan jika hasil di Mansel Open bagus, untuk masuk dalam tim PON Papua,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini, tim selam junior Papua terus melakukan latihan di depan Pantai Dok II Jayapura.

“Semua atlet terus melakukan latihan, siapa yang berhak wakili Papua akan diputuskan oleh tim pelatih setelah latihan terakhir Sabtu besok,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY