JAKARTA (PT) – Hasil pertemuan tim road show PON XX tahun 2020 yang dipimpin Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dengan Menteri Perhubunggan RI, Budi Karya dan jajarannya, tampaknya sangat menggembirakan bagi perjuangan Papua untuk menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020.

Apalagi, Kementerian Perhubungan RI memberikan dukungan penuh atas terselenggara dan suksesnya PON XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.

“Kami sudah menyampaikan sudah tentu dari hasil pertemuan tersebut, kami Dishub dan instansi terkait akan mengadakan komunikasi langsung dengan Dirjen Udara, Laut dan Darat Kemenhub untuk menindaklanjuti pertemuan ini,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D. Ambrauw, Kamis (8/11).

Reky Ambrauw mengatakan bahwa pada minggu lalu, Dishub Papua telah mengadakan pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, terlebih khusus Dirjen Transportasi atau Angkutan Darat dan Moda.

“Mereka sangat respon baik. Dan, mereka menunggu kami berikan masukan. Artinya, untuk Perhubungan Darat, dari hasil pertemuan, mereka akan bentuk tim dari Kemenhub, dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat akan turun untuk koordinasi dan kerja sama dengan instansi terkait di Pemprov Papua dalam rangka kebutuhan transportasi darat guna mendukung penyelenggaraan PON Papua pada 2020 nanti,” jelasnya.

Intinya, kata Reky Ambrauw, dari Kemenhub RI sudah respon baik, dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat di bidang transportasi darat, fasilitas keselamatan jalan (rambu lalu lintas), serta rekayasa lalu lintas.

“Ini yang sudah diberikan perhatian dan dikonfirmasi pula oleh Menhub,” pungkasnya.(ans/rm)

LEAVE A REPLY