JAKARTA (PT) – Road Show dalam rangka sukses pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Provinsi Papua, dilanjutkan ke Kementerian Perhubungan RI, Kamis (8/11).

Rombongan dipimpin langsung Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM didampingi Sekretaris Daerah, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, MSi dan Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH.

Selain itu, juga hadir Ketua MRP, Timotius Murib, Kepala Bappeda, DR. M Musa’ad, Kepala Dinas Perhubungan, Reky Ambrauw, Kepala Inspektorat, Anggiat Situmorang, SH, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Daud Ngabalin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kansianna Salle, SH, Kepala Badan Keuangan, Ridwan Rumasukun dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Gerson Djitmau SH.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumardi didampingi Sekretaris Jenderal Kemenhub, Djoko Sasono, Plt Dirjen Perhubungan Udara, Pramintohadi S, PH, Dirjen Perhubungan Laut, Junaedi, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Cucu Mulyana, Kepala Biro Perencanaan Kemenhub dan Pejabat Eselon II Kemenhub lainnya.

Usai pertemuan, Menhub Budi Karya mengatakan, Kementerian Perhubungan akan mendukung penuh pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua.

Menurutnya, PON XX tahun 2020 di Papua akan berlangsung di lima cluster dan pihaknya akan memberikan dukungan armada transportasi di lima lokasi itu, termasuk kabupaten penyangga PON XX.

Selain itu, kata Menhub, pihaknya akan mengundang operator penerbangan untuk membicarakan adanya penambahan rute ke wilayah Papua, khususnya lokasi-lokasi penyelenggaraan PON XX.

“Kita akan mensupport dengan menyedikan bus, maupun kapal yang bisa dijadikan sebagai hotel terapung,” ujarnya.

Ditanya terkait harga tiket yang sangat tinggi ke Papua, kata Menhub Budi Karya, semua itu akan ditertibkan dan akan memanggil operator penerbangan.

“Yang jelas, kita semua mendukung PON XX di Papua dan akan menambah extra flight ke lima wilayah Papua yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON 2020,“ imbuhnya. (ans/rm)

LEAVE A REPLY