JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM, meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Jayapura agar mempercepat pengerjaan proyek jalan alternatif.

“Pekerjaan proyek jalan alternatif sisa waktu 35 hari kerja mengingat sebentar lagi kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru, sehingga harus tuntas,“ tegas Wali Kota Benhur Tomi Mano, baru-baru ini.

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, mengakui sudah memanggil Kepala BPBD Kota Jayapura terkait pekerjaan proyek jalan alternatif tersebut.

“Saya sudah panggil Kepala BPBD Kota terkait pekerjaan jalan alternatif dan diperkirakan sudah dilakukan pengecoran di sana,” kata Wali Kota BTM.

Wali Kota BTM menjelaskan, setelah dicor, maka jalan itu harus diaspal. Jika jalan itu, sudah selesai dikerjakan, maka mereka harus segera mengerjakan jalan di belakang Rumah Sakit Bhayangkara, Kotaraja.

“Untuk pengerjaan jalan ambles di belakang RS Bhayangkara, saya juga minta BPBD kerjakan selama 35 hari,” katanya.

Terkait kemacetan di beberapa titik di Kota Jayapura terutama di Padang Bulan dan Tanjakan Ale-ale, diakui Wali Kota BTM, lantaran imbas dari ditutupnya jalan alternatif yang tengah dibangun itu.

Untuk itu, BTM meminta agar pembangunan proyek jalan alternatif tersebut dilakukan percepatan, karena masyarakat membutuhkan akses jalan yang cepat.

“Selain itu, saya minta kesabaran dari masyarakat, apabila tidak diperbaiki kita disoroti, namun ketika kita perbaiki, kita juga disoroti. Ini sebenarnya harus bagimana, intinya kita sebagai Pemerintah akan mengakomodir semua aspirasi warga,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY