JAYAPURA (PT) – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang penuh kearifan dan kekeluargaan, Kapolres Jayawijaya yang diwakili Kasat Binmas Polres Jayawijaya, Iptu Suparyono melaksanakan silaturahmi di Kampung Logonoba, Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (08/11).

Kegiatan itu, dihadiri oleh Danramil Makki Letda Agustinus Faluk, Kepala Kampung Logonoba Piter Elopere, Tomas Victor Pase, Tomas Hosea Heselo, Ketua LMD Leoswo Lantipo, Kepala Suku Karlik Hubi serta masyarakat Kampung Logonoba.

Kasat Binmas Iptu Suparyono mengatakan, pihaknya terus menjalin silaturahmi dan berbagai berkat dengan masyarakat serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Kasat Binmas Suparyono mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan orang luar dan informasi yang tidak jelas kebenarannya, sehingga dapat meresahkan masyarakat.

“Selain itu, mari jauhi Miras dan laporkan kepada pihak kepolisian jika di lingkungannya ada yang menjual Miras. Jangan membawa alat tajam jika memasuki kota, karena dapat meresahkan masyarakat. Mari kita jaga toleransi, tenggang rasa dan saling menghargai antar sesama,” imbau Kasat Binmas.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat, Hosea Heselo menambahkan, selama ini masyarakat masih trauma dengan kejadian perang suku yang terjadi antara Kampung Logonoba dengan Walesi beberapa waktu lalu, sehingga masyarakat tidak tenang untuk pergi berkebun.

“Kami berharap kepolisian dapat memfasilitasi untuk membuat pernyataan perdamaian antara kedua belah pihak, sehingga masyarakat dapat hidup dengan damai,“ imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY