JAYAPURA (PT) – Jarak yang jauh tidak menyurutkan semangat anggota Binmas Noken Polri untuk membantu mencerdaskan anak-anak pedalaman Papua khususnya di Kampung Keyke, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (8/11).

Dalam kegiatan itu, anggota Binmas Noken Polri Brigpol I Nyoman Mudiarsa dan Bripda Amin Nurqosim memberikan pelajaran-pelajaran dasar seperti menghitung dan membaca kepada anak-anak Kampung Keyke.

Brigpol I Nyoman Mudiarsa menyampaikan, selain kami memberikan pelajaran dasar, juga memberikan pembelajaran wawasan kebangsaan seperti pengenalan nama-nama pahwalan dan ragam budaya Indonesia.

“Tidak lupa untuk menanamkan jiwa Nasionalisme, Satgas Binmas Noken Polri juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu-lagu Nasional seperti Indonesia Raya dan Dari Sabang Sampai Merauke,” ujarnya.

Diakuinya, anak-anak terlihat sangat antusias dan bersemangat saat mengikuti pelajaran yang diberikan, hal itu terlihat jelas dari wajah ceria mereka.

“Kegiatan ini dirasakan membantu anak-anak Kampung Keyke dalam membantu mencerdaskan maupun penanaman jiwa nasionalisme sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Keyke, Obeth Keyke mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Polisi Pi Ajar anak-anak dan meminta kepada Binmas Noken Polri agar kegiatan ini tidak berhenti di situ saja.

“Sebelumnya jarang ada yang datang ke kampung kami untuk membantu mengajar seperti Binmas Noken Polri, maka dari kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini anak-anak Kampung Keyke terbantu dalam pendidikan,” imbuh Obeth. (jul/rm)

LEAVE A REPLY