JAYAPURA (PT) – Manager Branch Jayapura PT Telkomsel, Tectony Rachman mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung pembangunan di Papua termasuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tahun 2020.

Telkomsel telah mengantisipasi penambahan bandwidth pada saat pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu di Papua, meski belum memastikan jumlah penambahan bandwidth.

“Untuk besaran bandwidth, belum kami tentukan, karena harus melihat existingnya, makanya kita minta prediksi dari Pemerintah Provinsi Papua kira-kira berapa peserta, officiall dan penonton atau pengunjung, setelah itu baru kami petakan,“ ujar Tectony.

Pada saat PON, lanjut Tectony, biasanya penonton maupun official kumpul menjadi satu, apalagi orang senang mengupload foto dan sebagainya, itu nanti butuh kapasitas besar, sehingga pihaknya akan mengantisipasi menambah kapasitas bandwidth.

Pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak penyelenggara dan akan disupport dalam bentuk digital advertising.

Telkomsel, kata dia, memiliki beberapa sosial media (sosmed) melalui itu akan dikampanyekan seperti SMS broadcast, location base advertising.

“Jika ada peserta atau penonton lewat satu tempat itu, kita otomatis dapat broadcast dari Telkomsel, selain itu ada juga MMS. Nanti tersedia di 52 titik di wilayah pelaksanaan PON termasuk daerah diluar Kota Jayapura,“ imbuhnya. (ria/rm)

LEAVE A REPLY