JAYAPURA(PT) РSekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) 10 November Jayapura mewisuda 59 sarjana program studi (Prodi) strata satu dalam rangka Dies Natalis dan Wisuda Tahun Akademik 2017/2018, Program Studi Strata satu Teknik Informatika, Jayapura (12/11).

Ketua STIMIK Dr Rosiyati MH Thamrin, SE, MM mengatakan, puluhan mahasiswa yang telah lulus ini telah membuktikan perjuangannya dalam menuntut ilmu dengan baik selama empat tahun.

“Visi kami harus menjadi perguruan tinggi swasta yang berdaya saing dan unggul di Provinsi Papua pada tahun 2025 dalam bidang ilmu komputer. Jika visi ini dijalankan, pasti wisudawan ini punya semangat untuk meraih sukses sesuai dengan harapan dan tentunya akan menjadi orang yang membanggakan,” kata Rosiyati.

Rosiyati mengatakan, pihaknya tidak pernah merasa bosan untuk terus mengingatkan para wisudawan ini, untuk tidak lupa bahwa STIMIK 10 November punya visi yang mulia untuk ikut andil dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia yang tercinta terutama di tanah Papua.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel Mofu SPd, MEd, MPhil menyampaikan pesan kepada wisudawan STIMIK 10 November Jayapura agar selesai dari wisuda ini untuk kembali ke masyarakat.

“Berbaktilah kepada masyarakat, berkaryalah dengan ilmu pengetahuan yang kalian sudah miliki,” ujarnya.

Suriel Mofu mengatakan, bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan, dengan tema Semangat Pahlawan di Dadaku, tentunya menjadi momentum bagi lulusan STIMIK 10 November untuk terus berkarya.

“Jadi kalian harus memiliki semangat kepahlawanan, perjuangan masa lalu berbeda dengan perjuangan masa sekarang, setiap zaman mempunyai perjuangan sendiri-sendiri. Karena, pengetahuan bagaikan terang, terang itu akan menerangkan kegelapan,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY