JAYAPURA (PT) – Pembalap Hilman Maksum dari Intan Jaya MX Team berhasil menjadi Juara Umum Kategori Open pada Intan Jaya Gasstrack Championship tahun 2018 di Sirkuit MTMC Koya Timur, Kota Jayapura, Minggu (11/11).

Hilman Maksum, merupakan pembalap dari Intan Jaya MX Team ini, berhasil menyisihkan pembalap lainnya dengan total point sebanyak 57 point, sehingga ia berhak mendapatkan tropi.

Sementara itu, untuk Juara Umum Kategori Lokal Papua dan Papua Barat berhasil diraih oleh Yahya Jafar dari Reyhan Motor Sport Jayapura dengan meraih total point sebanyak 52 point, sehingga berhak meraih tropi dan hadiah motor dari Astra Honda Motor Papua.

Kemudian dalam Intan Jaya Gass Track Championship 2018 ini, pada kelas bebek standar 2T 116 CC dan 4T 130CC pemula (non usia) juara 1 diraih Hafidz PK, juara 2 Herdiansyah Saiduy dan juara 3 Arifian Ramadhan.

Kelas bebek standar 4T sampai denan 130CC Pemula (Max 17) juara 1 diraih Oktadian KP, juara 2 Dandi Maniagasi, juara 3 Heriyansah Saiduy.

Untuk kelas bebek modifikasi 4T 110CC Papua/Papua Barat (Point Loka) juara 1 diraih Tison, juara 2 Goyo Naray, juara 3 Elvan Samberbory. Pada kelas bebek modivikasi 4 Tak 130 CC open juara 1 di raih Maria Salontahe, disusul Fernando Tulandi dan juara 3 Muhammad Agu.

Sementara itu, pada kelas bebek modifikasi 2 Tak s/d 116CC Papua/Papua Barat (point lokal) juara 1 diraih Muhammad Agu, juara 2 diraih Yahya Jafar dan juara 3 diraih Johan Timur.

Untuk kelas Sport & Trail Open juara 1 diraih Mario Salontahe, juara 2 Hilman Maksum dan juara 3 Yosua Patipi. Untuk kelas sport standar 2 Tak 135 CC juara 1 diraih Johan Timur, juara 2 Elvan Samberbory dan juara 3 Lino PD.

Untuk OMR KLX & CRF sampai dengan 200CC open juara 1 diraih Hilman Maksum, juara 2 Arfian Ramadhan dan juara 3 Steven Wowor.

Sedangkan untuk Special Engine (SE) Open juara 1 diraih Josua Patipi, disusul Mario Salontahe dan M Axel juara 3. Untuk kelas FFA s/d 250 CC non SE Papua/Papua Barat juara 1 Mario Salontahe, juara 2 Muhammad Agu dan juara 3 Johan Timur.

Pada kelas executive dan veteran, juara 1 diraih Ricky Goszal, juara 2 Didik Sanjaya. Untuk kelas anak-anak usia 9 tahun sampai dengan 12 tahun juara 1 Reyno Aprilian, juara 2 Nando Hasan dan juara 3 Danda Wijaya.

Disela-sela pertandingan, Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi kepada Wartawan mengatakan, jika IMI Papua akan terus mendorong untuk meningkatkan event kejuaraan daerah (Kejurda) dalam upaya mengakomodir para pembalap dan pecinta otomotif untuk menyalurkan bakatnya.

Yan Mandenas berharap agar melalui kejuaraan ini, akan melahirkan atlet-atlet balap dari Papua, termasuk sebagai ajang menyalurkan bakat para generasi muda Papua, sekaligus menghindari kegiatan yang negatif.

“Tapi selain itu, kami juga berharap dengan event ini, tidak ada lagi balap-balap liar di jalanan. Tapi, akan lebih tertarik untuk mengikuti kejuaraan daerah seperti ini,“ jelas Yan Mandenas.

Yan Mandenas menambahkan, menghadapi PON XX tahun 2020, IMI Papua sudah lebih siap dengan telah digelarnya berbagai kegiatan kejuaraan, sekaligus untuk menjaring atlet daerah.

“Jadi sebenarnya, IMI sangat siap sekali untuk mempersiapkan diri dan mempersiapkan atletnya dalam menghadapi PON XX tahun 2020 mendatang,” tandasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY