JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin melakukan silaturahmi bersama dengan Insan Pers se Jayapura di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (13/11).

Hadir dalam kegiatan yakni, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, para pejabat utama Polda Papua, pimpinan organisasi wartawan dan pimpinan redaksi dan wartawan media cetak, elektronik dan online.

Kapolda Papua, Martuani Sormin dalam sambutannya mengatakan, jika media massa dan wartawan berperan sebagai fungsi kontrol sosial, termasuk untuk Polda Papua dalam segala hal permasalahan-permasalahan yang dilaksanakan di Papua.

“Media jurnalistik itu pelaksanaan tugasnya mungkin tidak jauh berbeda dengan tugas-tugas reserse dan intelijen. Cuma bedanya adalah kami demi keadilan dan bapak-bapak adalah untuk melaksanakan fungsinya mengkontrol instansi pemerintah,” kata Kapolda Martuani Sormin.

Dikui, pihaknya terkadang tidak pernah bertemu dengan insan pers, namun Kapolda Martuani Sormi menegaskan bahwa media itu sangat penting khususnya bagi Polda Papua, apalagi dalam kehidupan modern, kehadiran jurnalistik itu sangat perlu sebagai salah satu fungsi kontrol dan indikasi demokrasi suatu Negara.

“Kehadiran bapak-ibu di sini adalah untuk kita saling bertatap muka ada hal-hal yang mungkin kita tidak sampaikan, tetapi secara umum rekan-rekan jurnalis juga boleh tahu apa yang sedang terjadi,” kata Kapolda.

Kapolda Martuani Sormin menambahkan, jika kehadiran pihaknya di Lanny Jaya untuk memastikan operasional kepolisian berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mendukung kami dalam melaksanakan tugas dan mari kita menjalankan tugas bersama sesuai tupoksi kita masing-masing,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutnya dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH. (jul/rm)

LEAVE A REPLY