JAYAPURA (PT) – Pangdam XVll/ Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP melaksanakan acara silahturahmi bersama dengan Insan Pers se Kota Jayapura di Aula Tonny A. Rompis Kodam XVII/Cenderawasih, Selasa (13/11) Siang.

Dalam sambutannya, Pangdam YP Sembiring mengatakan, jika kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan silaturahami bersama dengan insan pers di Jayapura.

Apalagi, ia baru saja menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru, sekaligus melakukan perkenalan.

“Sebagai pejabat baru Kodam XVll/Cenderawasih, tentunya saya membutuhkan berbagai informasi, saran dan masukan khususnya dari Insan Pers dan saya memberi penghargaan yang tulus kepada semua rekan-rekan media atas jalinan kerjasama yang baik selama ini,” kata Pangdam YP Sembiring.

Sebab, kata Pangdam YP Sembiring melalui Insan Pers, Kodam XVll/Cenderawasih dan masyarakat dapat saling berkomunikasi, melalui media Pers pula, Kodam dapat menyampaikan kebijakan dan pesan serta peran sertanya dalam menginformasikan program-program Kodam ke publik.

“Insan pers mempunyai tugas yang luhur dan mulia serta mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap apa yang dikerjakannya, karena media mempunyai pengaruh yang besar bagi masyarakat,” jelas Pangdam.

Pangdam menambahkan, jika Media juga melestarikan ideologi Pancasila melalui pemberitaan edukatif kepada masyarakat se Indonesia, bahkan media juga ikut serta dalam menjaga kestabilan politik, menguatkan budaya lokal hingga mempulikasikan pembangunan ekonomi sampai pelosok desa.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada rekan-rekan sekalian agar kerja sama yang telah terbangun selama ini kiranya terus dapat di tingkatkan atas dasar saling menghargai dan saling menghormati peran serta tugas masing-masing,” pungkasnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY