JAYAPURA(PT) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 yang dimulai sejak 15 Oktober lalu, di Kampung Wamariri, Distrik Apawer Hulu di wilayah Kodim 1712/Sarmi, resmi ditutup oleh Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar, Selasa (13/11).

Dandrem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar mengatakan, program TMMD ke 103 yang mengambil tema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang maju, Sejahtera dan Demokratis, dinilai sesuai dengan visi pemerintah pusat yang mengambil kebijakan, Membangun Indonesia dari Pinggiran.

“Kebijakan ini memberikan kesempatan membantu daerah-daerah yang belum tersentuh oleh pembangunan secara merata,” kata Danrem Binsar Sianipar.

Dalam program TMMD Tahun 2018, Satgas TMMD telah membangun berbagai fasilitas kampung bagi masyarakat, di Kampung Wamariri, seperti pembangunan Balai Desa, Gereja, MCK dan melakukan berbagai penyuluhan dan pengobatan bagi masyarakat.

Danrem Binsar Sianipar menambahkan, jika TMMD yang ke 140 nantinya, akan dilaksanakan di wilayah Kodim 1702.

“Karena memang wilayah yang paling banyak belum tersentuh pembangunan, di wilayah Sarmi dan wilayah 1702, wilayah pegunungan,” imbuhnya.(ai/rm)

LEAVE A REPLY