JAYAPURA (PT) – Anggota Satgas TMMD yang dipimpin oleh Serda M. Imron bersama anak-anak warga Kampung Bifo melaksanakan olahraga bersama yakni sepak bola, Rabu (14/11).

Anggota Satgas TMMD Serda M. Imron mengatakan, di Kampung Bifo belum memiliki sarana yang memadai untuk dijadikan tempat olah raga, untuk itu olah raga sepak bola yang dilakukan bersama anak-anak menggunakan halaman kosong yang ada ditengah Kampung Bifo.

”Selain untuk memberikan tata cara dan aturan bermain bola yang benar, kegiatan olahraga bersama yang kita lakukan tersebut juga bertujuan untuk memelihara fisik dan terciptanya kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak Kampung Bifo,” kata Imron.

Dikatakan, dengan memiliki pengetahuan dan tata cara bermain sepak bola, diharapkan mereka dapat mempraktekkannya dan mengembangkan bakatnya melalui latihan rutin setiap sore hari.

”Sedangkan dalam pelaksanaannya anak-anak Kampung Bifo ini sangat antusias dan senang sekali kita ajak bermain sepak bola. Hal itu menunjukkan bahwa mereka sangat suka dengan permainan itu,” Imbuhnya.

Sementara itu, Fitalis yang pada saat itu ikut bermain sepak bola mengaku sangat senang diajak olah raga bersama oleh anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke.

”Saya sangat senang sekali diajak bermain sepak bola oleh bapak-bapak TNI. Tapi sayangnya mereka besok sudah pulang karena kegiatan TMMD di Kampung ini sudah selesai,” ujar Fitalis kepada anggota Satgas TMMD. (jul/rm)

LEAVE A REPLY