JAYAPURA (PT) – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP menghadiri pengukuhan, Ny. Dra. Widiasih Yosua Pandit Sembiring sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (14/11).

Pengukuhan itu, dihadiri Irdam XVII/Cenderawasih, Danrindam XVII/Cenderawasih, para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, pengurus dan anggota Persit Daerah XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya, Ny. Dra. Widiasih Yosua Pandit Sembiring mengucapkan terimakasih atas pengukuhannya itu. Saya sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih yang merupakan seorang ibu yang dipercaya sebagai pembimbing dan pembina segenap warga Korps Wanita Angkatan Darat, khususnya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,“ katanya.

Widiasih berharap Korps Wanita Angkatan Darat untuk mampu melaksanakan tugas secara profesional, sesuai bidang tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga menghasilkan karya yang terbaik dan anggota Kowad harus menjauhkan diri dari sikap permisif yang dilandasi oleh alasan klasik dengan berlindung dari kelemahan yang melekat pada dirinya sebagai insan wanita.

Dikatakan, tugas seorang ibu adalah mendidik putra-putri agar menjadi generasi penerus yang berkualitas, berkepribadian luhur, beriman dan bertaqwa serta mampu hidup mandiri.

Oleh karena itu, lanjutnya, menjadi orang tua yang baik sungguh memerlukan suatu sikap yang arif dan bijaksana agar mampu membimbing putra-putri sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kemajuan zaman, dengan tidak meninggalkan kaidah dan tuntunan sebagai insan beragama.

Widiasih menambahkan, agar peran ini senantiasa dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab, karena jika keluarga harmonis maka juga akan mampu memberikan pengabdian secara optimal.

“Kepada anggota Kowad yang belum berkeluarga, hendaknya tetap selektif dalam mencari pasangan sehingga mendapatkan pendamping yang setia, bertanggungjawab dan mempunyai penghasilan sendiri,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY