JAYAPURA (PT) – Ajak warga binaannya aktif jaga Pos kamling Bhabinkamtibmas Kampung Intaimelyan, Brigpol Kamaludin mengadakan pertemuan dengan warga RW 02 Kampung Intaimelyan di kediaman Petrus Wangga, Jl. Surabaya 2 Kampung Intaimelyan, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Kamis (15/11).

Dalam pertemuan itu, dihadiri Kepala Kampung yang diwakili Sekretaris Kampung, Finsen, Ketua Bamuskam yang diwakili anggota Bamuskam Petrus Wangga, Bendahara FKPM, Ruslan dan para Ketua RT di RW 02.

Saat dikonfirmasi terkait pertemuan itu, Brigpol Kamaludin mengatakan pertemuan ini bukan hanya mengajak warga RW 02 Kampung Intaimelyan untuk aktif jaga pos kamling, namun juga mengajak kepada warga RW 02 untuk tidak mudah percaya isu berita hoax terutama jelang pemilu 2019.

“Diharapkan jika warga menerima atau mendengar berita yang sekiranya kurang pas, lebih baik konfirmasi terlebih dahulu sebelum menanggapi berita itu atau menanyakan kepada ahlinya sebelum menyebarkannya,” katanya.

Selaku Bhabinkamtibmas, ia sangat mengharapkan kepada warga untuk bekerjasama menjaga kamtibmas diawali dari lingkungan sendiri. “Jangan mudah percaya pada berita yang sengaja ingin memecah belah kita, karena itu tujuan utama dari penyebar berita hoax,“ imbuhnya.(jul/rm)

LEAVE A REPLY