JAYAPURA (PT) – Tim dari Bid Dokkes Polda Papua melaksanakan penyuluhan mengenai penyakit difteri kepada personil Polres Jayawijaya di Aula Yan Bernhard Reba Polres Jayawijaya, Kamis (15/11) pagi.

Penyuluhan itu disampaikan langsung oleh dokter dari Bid Dokkes Polda Papua Ipda dr. Fajar dan diikuti oleh seluruh personil dan ASN Polres Jayawijaya.

Dr Fajar mengatakan bahwa Difteri merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang pada kelenjar hidung dan leher, bakteri ini biasa ditularkan dari anak usia 15 tahun ke bawah dan bahayanya bisa mengakibatkan kematian.

“Terkait penyuluhan difteri ini, kami dari Tim Bid Dokkes Polda Papua akan melakukan vaksinasi difteri bagi anggota, ASN dan Bhayangkari Polres Jayawijaya untuk mencegah penularan penyakit ini di lingkungan Polri,” ujar dr. Fajar.

Kapolres Jayawijaya diwakili Kabag Sumda, Kompol Muhlis menyatakan penyuluhan ini sangat penting dan harus diketahui oleh seluruh anggota, karena untuk melakukan pencegahan dan menambah pengetahuan khususnya di bidang kesehatan. (jul/rm)

LEAVE A REPLY