JAYAPURA (PT) – Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Ops Polres Merauke dan didampingi Kasat Lantas memimpin anggota pada pelaksanaan gelar pasukan personil pengamanan route RI 1 bertempat di Lapangan Makodim 1707 Merauke, Kamis (15/11) malam.

Sebanyak 5 pleton dari Polres Merauke sekitar 150 personil ikut gelar pasukan itu, yang terdiri 3 pleton gabungan staf, 1 pleton Dalmas dan 1 pleton Lantas, siap amankan route yang akan dilalui RI 1 selama melaksanakan kunker di Kabupaten Merauke.

Dalam arahannya Kabag Ops Polres Merauke, AKP Leonard Yoga meminta personelnya melaksanakan tugas pengamanan route RI 1 ini dengan penuh rasa tanggung jawab. “Kita siapkan kondisi untuk pengamanan tidak setiap hari kita laksanakan pengamanan seperti begini,“ ungkapnya.

Ia meminta agar jangan membuat malu Instansi Polri, tetapi harus menunjukkan bahwa Polres Merauke mampu mengamankan kunker RI 1 di Merauke, sesuai dengan random pengamanan yang ada, namun perlu mewasdai random yang tidak sesuai jadwal.

“Bila berubah sewaktu-waktu anggota harus siap untuk amankan baik tempat dan jamnya,“ kata Leonardo Yoga.

Kegiatan gelar pasukan pengamanan route diikuti oleh seluruh personil TNI dan Polri yang ada di Merauke, selanjutnya anggota bergeser ke tempat tugas masing-masing. (jul/rm)

LEAVE A REPLY