JAYAPURA (PT) – Kunjungan Tim Humas Polri yang dipimpin oleh AKBP Semmy Ronny Thabaa ke salah satu tokoh adat Kabupaten Jayawijaya dan juga merupakan kepala suku Jayawijaya, Maximus Lany mendapat sambutan hangat penuh humanis oleh masyarakat Kampung Yagara, Distrik Yagara, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (17/11).

Kepada pers, Kepala Suku Maximus Lany mengaku, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian Polri kepada dirinya atas keberhasilannya mengelola dan memproduksi kopi Arabica asal Wamena berkat Binaan Binmas Noken Polri juga melalui peternakan Babi, Lebah Madu dan pertanian.

Selain itu, Ketua Tim Humas Polri, AKBP Semmy Ronny Thabaa mengaku bangga dengan Maximus Lany, karena mampu mengangkat harkat dan martabat petani kopi Wamena.

“Jika semua masyarakat bisa berpikiran seperti bapak Maximus Lany, maka masyarakat di Jayawijaya bisa sejahtera dan maju,” kata Mantan Kapolres Nabire ini.

Semmy Ronny menambahkan, ia juga berterimakasih kepada Binmas Noken Polri yang telah memberikan support penuh kepada Maximus Lany sehingga ia bisa sukses dalam mengelola kopi arabica dari pegunungan tengah Papua itu.

“Harapan kami, dengan adanya bantuan dari Satgas Binmas Noken ini, bapak Maximus beserta kelompok taninya bisa berhasil dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY