JAYAPURA (PT) – Kanit Patroli Sat Pol Airud Polres Mimika, Bripka Rusli Yusuf bersama 6 personelnya melaksanakan kegiatan Sambang Nusa Binmas Perairan dan berikan bantuan berupa sembako di Kampung Kekwa, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Sabtu (17/11) siang.

Program Quick Wins mulai dengan tema Sambang Nusa Binmas Kepolisian Perairan Polres Mimika dalam rangka quick wins Polri program I tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila.

Kegiatan sambang ini, sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada warga setempat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di kampung itu, setiap permasalah harus dan wajib melaporkan kepada pihak Kepolisian dan jangan bertindak sendiri-sendiri itu, karena itu namanya main hakim sendiri.

Dalam kegiatan itu, dihadiri dari pihak aparat Kampung Kekwa yakni Paulinus Omoae dan Damianus Akari bersama puluhan orang tua dan anak-anak di kampung itu.

Quick Wins yang disampaikan oleh Kanit Patroli sebagai narasumber adalah tentang bahaya radikal dan Anti Pancasila dan memberikan imbauan menjaga keamanan kampung bersama-sama serta dapat memberikan laporan kepada Kepolisian jika ada hal-hal yang terjadi atau belum terjadi mulai dari kampung Kekwa sampai pantai dan laut wilayah Kekwa.

“Termasuk menjaga daerah bibir pantai dari abrasi laut dengan cara menanam pohon kelapa yang mudah tumbuh sepanjang amparan pantai Kekwa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kanit patroli Rusli Yusup menyerahkan paket sembako kepada warga setempat sebagai bentuk kepedulian Polisi Perairan kepada warga Kampung Kekwa.

“Harapannya Polisi dan warga dapat terus menerus kerjasama yang baik untuk menciptakan keamanan dan kenyaman di Kampung Kekwa ini,“ kata Rusli Yusuf.

Selain itu, dari hasil kegiatan Quick Wins ini, warga kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Mimika dan Kasat Pol Airud Polres Mimika karena telah mengirimkan anggotanya untuk datang melihat warga Kampung Kekwa.

“Kami sampaikan terimakasih karena kepedulian polisi terhadap kami warga Kampung Kekwa, termasuk membagikan sembako kepada kami,“ kaa Paulinus Omoae. (jul/rm)

LEAVE A REPLY