JAYAPURA (PT) – Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, SIK, SH melalui Kabag Sumda Polres Keerom, Kompol Arifin mensosialisasi tentang penerimaan anggota Polri tahun 2019 dan mendata calon peserta pembinaan dan pelatihan (Binlat) yang berminat menjadi anggota Polri, bertempat di SMA Negeri 1 Arso, Kabupaten Keerom, Sabtu (17/11).

Polres Keerom melalui Bag Sumda Polres Keerom membuka Pendaftaran Binlat sebagai persiapan untuk mendaftar menjadi calon anggota Polri. Langkah itu, dimantapkan dengan melaksanakan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri di SMA Negeri 1 Arso.

Kabag Sumda Polres Keerom, Kompol Arifin mengatakan penerimaan calon anggota Polri selama ini menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

“Peserta Binlat hanya untuk siswa-siswi SMA, SMK dan sederajat kelas XII sebagai persiapan untuk mendaftar menjadi calon anggota Polri. Saat ini, kepolisian akan membuka pendaftaran Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol),” kata Kompol Arifin.

Dikatakan, bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Arso yang berminat menjadi anggota Polri harus mempersiapkan diri dari sekarang, lengkapi seluruh persyaratan administrasi, tekun belajar, jaga kesehatan dan menjauhi narkoba. (jul/rm)

LEAVE A REPLY