JAYAPURA (PT) – Untuk mensukseskan program pemerintah terutama penyaluran beras miskin (Raskin), Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar, Serma Anaklektus Worumi melakukan pendampingan dan pemantauan, sekaligus membantu dalam penyaluran/pendistribusian beras raskin di Kampung Rosbori, Distrik Windesi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (19/11).

Serma Worumi mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan agar tidak terjadi keributan dan penyalahgunaan beras raskin serta tercapainya tepat sasaran dalam pendistribusian beras raskin.

Selain itu, Babinsa pun turun tangan guna mengangkut beras itu. Karena pendistribusian ke Kampung Rosbori ini, tidak bisa dilakukan melalui jalur darat, sehingga alternatif satu-satunya yakni lewat transportasi laut.

“Selain ikut mengawasi, kami juga ikut membantu warga dalam pendistribusian beras raskin itu, dengan tujuan agar pendistribusian raskin tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh oknum sehingga sampai kepada warga yang berhak menerima,” kata Serma Worumi.

Diakui, respon dari masyarakat atas pemantauan dan pendampingan penyaluran beras raskin terhadap Babinsa ini sangat baik, mereka senang dan merasa diperhatikan terlebih lagi Babinsa pun ikut berbasah-basahan saat menurunkan raskin dari perahu.

Sementara itu, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa 1709-04/Yapbar khususnya Serma A. Worumi karena kegiatan pendistribusian berjalan lancar sampai selesai. (jul/rm)

LEAVE A REPLY