JAYAPURA (PT) – Menindaklanjuti atensi Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, SH, SIK untuk merubah paradigma kurang baik terhadap warga Argapura Pantai, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, SSos, MM bersama staf melakukan kunjungan kasih kepada pemuda Karang Taruna Argapura Pantai, Kelurahan Argapura Pantai, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (19/11) Sore.

Kedatangan Kasat Binmas Piter Kendek beserta staf disambut meriah dan hangat oleh Ketua RT 02 RW III, Jibrail Waroi dengan Ketua Karang Taruna Argapura Pantai, Daniel Carlos Patai bersama 20 anggotanya yang tergabung.

Dalam pertemuan itu, Kasat Binmas Piter Kendek mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga dan memelihara situasi kamtibmas terus kondusif dan kepada pemuda Karang Taruna yang ada di Argapura Pantai agar lebih aktif dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif menjelang bulan Kasih yang akan datang yakni Hari Natal.

“Masukan dari pemuda yang ingin melaksanakan kegiatan pembinaan belajar mandiri khususnya anak-anak tingkat Sekolah Dasar untuk belajar berbahasa Inggris, saya mengakomodirkan,” katanya.

Ia meminta tetap menjaga keamanan, kedamaian dan kesejukan dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 dengan tidak mudah terprovokasi oleh penyebaran berita bohong/hoax yang bertujuan mengganggu kelancaran kamtibmas.

“Saya imbau agar warga tidak ikut kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia,“ pungkasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Argapura Pantai, Daniel Carlos Patai berharap Polres Jayapura Kota terus memberikan pembinaan kepada pemuda Karang Taruna Argapura Pantai. “Mudah-mudahan ke depan, Argapura Pantai menjadi zona aman dari berbagai kriminal,“ katanya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY