JAYAPURA (PT) – Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan anjangsana rutin kepada FKPM warga RT01 RW XI kompleks belakang Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Senin (19/11) Sore.

Anjangsana yang dilaksanakan dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Jayapura Kota, AKP Piter Kendek, SSos, MM, didampingi Kaur Bin Ops, Ipda Abdulloh Chariri bersama staf ini, disambut Pdt Harun Tabung, Ketua Pemuda Gereja Jemaat Dawir Sdr Mirius Tabuni serta sekitar 30 anggota pemuda jemaat gereja.

Kasat Binmas Piter Kendek mengimbau kepada warga terutama anak-anak muda di kompleks belakang Kantor Wali Kota Jayapura agar lebih aktif dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Mengingat saat ini dan bulan depan adalah bulan Kasih menjelang Natal dimana kita harus mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif menyongsong Natal,” kata Piter Kendek.

Piter Kendek mengatakan, kunjungan itu juga pihaknya menerima masukan dari anak-anak muda yang ingin melaksanakan kegiatan pembinaan olahraga voli, dimana pihaknya telah menyerahkan seperangkat alat olahraga voli dan semen untuk perbaikan lapangan guna memberikan pembinaan terhadap pemuda-pemuda setempat.

“Mari kita bersama mereka dan memelihara situasi Kamtibmas agar selalu kondusif dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong dan isu-isu yang tidak benar/hoax, juga tidak ikut kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan ideologi Pancasila,” pungkasnya.

Sementara itu, Pdt Harun Tabuni menyampaikan terima kasih kepada Kasat Binmas Polres Jayapura Kota beserta rombongan yang telah memberikan pembinaan kepada pemuda Gereja Jemaat Dawir.

“Semoga ke depannya, kompleks belakang Kantor Wali Kota menjadi zona hijau atau aman dari berbagai kriminal. Kami minta bapak Kasat terus membina kegiatan anak-anak muda dalam bidang olahraga ini,“ katanya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY