JAYAPURA (PT) – Warga Hamadi Rawa I, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura dikagetkan dengan kebakaran sebuah rumah, Kamis (22/11) siang.

Kebakaran terjadi di rumah milik H. Basso itu, menurut Linda, saksi seorang warga yang tengah berbelanja di Kios milik H. Basso (78) melihat asap tebal dan langsung berteriak jika terjadi kebakaran.

Saksi lainnya, yakni Asrul (25) yang mendengar terikan saksi Linda langsung menurunkan limit meteran listrik yang baru saja menyala, dimana pada saat kebakaran terjadi listrik dalam keadaan baru menyala.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas melalui Paur Humas Polres Jayapura Kota,Iptu Yahya Rumra saat dikonfirmasi Papua Today mengatakan, jika setelah mendapat laporan, anggota piket Polsek Japsel langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api.

Selang beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkam dengan dengan bantuan dari mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura sebanyak 5 unit dan dengan batuan warga yang ada di sekitar TKP.

“Tindakan Kepolisian yang dilakukan menerima laporan, mendatangi TKP, membantu memadamkan api dan meminta keterangan saksi serta membuat laporan polisi,” katanya.

Saat ini, kasus kebakaran tersebut dalam penanganan Polres Jayapura Kota. (jul/rm)

LEAVE A REPLY