TOLIKARA (PT) – Sekda Tolikara Anton Warkawani, SE didampingi Perwira Penghubung Kodim Jayawijaya, Mayor Daniel Kumbubui dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Tolikara Imanuel Gurik, SE dan Danramil Karubaga, Kapten Infanteri Ansanai meninjau Kantor Bupati lama gedung B yang terbakar akibat konsleting listrik pada tahun 2016 lalu di kota baru jalan Gurikme Karubaga, Kamis (22/11).

Peninjauan itu, guna merobohkan sisa-sisa beton bangunan yang masih berdiri dan mengangkat sisa-sisa kebakaran untuk diratakan kembali tempat itu, karena menurut rencana Pemerintah Kabupaten Tolikara pada tahun 2019, akan menata kembali untuk membangun sebuah swalayan besar dan menjadi tempat alun–alun atau tempat hiburan warga.

Sekda Tolikara Anton Warkawani, SE mengatakan, pihaknya meninjau lokasi itu untuk menggusur sisa bangunan beton yang masih berdiri yang terbakar akibat konsleting listrik pada tahun 2016.

Diatas lahan itu, menurut rencana pemerintah ke depan akan membangun sebuah swalayan besar yang bisa menjadi tempat alun-alun atau tempat hiburan warga.

“Tanah ini kami sudah bayar lunas sehingga diatas lahan ini akan dibangun swalayan besar, karena kantor bupati dan semua kantor pemerintahan lain sudah dipindahkan di Kantor Pemerintahan Terpadu di Igari,“ katanya.

Apalagi, kata Sekda Anton Warkawani, dari pantuannya pada lokasi perkantoran pemerintahan terpadu di Igari, sebagian besar sudah selesai hanya beberapa bagian lagi akan segera dirampungkan. Karena itu, tahun 2019 semua aktifitas pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan akan dilakukan di Igari.

“Saya bersama beberapa pimpinan terkait meninjau tempat yang akan digusur ini sesuai petunjuk pimpinan kita yakni Bupati Tolikara untuk segera diambil langkah-langkah cepat, langkah awal kami saat ini kami segera menggusur tempat ini untuk bagun swalayan besar,” ujar Sekda Anton warkawani.

Menurutnya, Kabupaten Tolikara ini sudah berkembang dan sudah sangat maju, apalagi masyarakat Tolikara sudah maju, seiring dengan kemajuan era modernisasi saat ini.

“Karena itu, pemerintah Tolikara harus menyambutnya dengan membangun infrastrutur umum dan akses umum lainnya sehingga masyarakat Tolikara semakin maju, tidak tertinggal jauh dengan era kemajuan saat ini,“ imbuhnya.(Diskominfo Tolikara/rm)

LEAVE A REPLY