JAYAPURA (PT) – Guna memastikan pekerjaan jalan pendekat yang menghubungkan jembatan Hamadi – Holtekamp, Kota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir Rustan Saru, MM, mengecek atau meninjau langsung proses pembangunan jalan pendekat.

“Dari pengamatan dilapangan dan hasil laporan kontraktor kurang lebih sudah mencapai 80 persen,” kata Wawali Rustan Sarru usai meninjau lokasi pembangunan jalan pendekat di jembatan Hamadi-Holtekamp, Kamis (22/11).

Wawali Rustan Sarru menjelaskan, dari segi penggalian tanah dan peledakan sudah selesai. Sekarang, tim sedang melakukan penentuan pembuatan talud keliling dan pembuatan badan jalan.

“Nantinya pekerjaan akan dilanjut dengan pembuatan lapis pondasi jalan dan pengaspalan jalan itu,” katanya.

Lebih lanjut, batas kontrak pekerjaan itu, hingga pertengahan Desember 2018, sehingga ia minta kepada kontraktor untuk bekerja keras untuk menuntaskannya. Bahkan, bila perlu dilakukan lembur pekerjaan, menambah tenaga, alat dan biaya.

“Waktu sudah sangat mepet sekali, maka saya minta ini harus dilembur, karena bulan Desember mendatang Presiden akan datang ke Papua dan meresmikan jembatan ini sebagai icon Kota Jayapura,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY