JAYAPURA (PT) – Untuk menjalin kemitraan dan menciptakan situasi kondusif jelang Pemilu 2019, Satuan Binmas Polres Yahukimo sambangi Jemaat Gereja GKI Efron Tomon II, Distrik Dekai, Kamis (22/11).

Seperti biasa dalam kegiatan itu, kegiatan sambang yang dipimpin Kasat Binmas Polres Yahukimo Iptu M. Kari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan Polisi untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Yahukimo menjelang Pemilu 2019.

“Kedatangan kami kesini adalah untuk mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan Polisi menjaga kamtibmas dan mewujudkan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk di Yahukimo dengan cara tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum,” kata Kasat Binmas M Kari.

Jemaat Gereja Efron Tomon II juga diminta oleh Kasat Binmas untuk meningkatkan rasa toleransi beragama sesama masyarakat.

Diakhir kegiatan itu, Sat Binmas Polres Yahukimo juga memberikan sarana kontak berupa sembako, alat olahraga dan juga kayu untuk pembangunan gereja itu.

“Ini bukan bantuan, melainkan sarana kontak yang mana kami berikan sebagai wujud kedetakan kami dengan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Pendeta Sion Tanduk mengucapkan rasa terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang telah diberikan kepada Jemaat GKI Efron Tomon II. Kegiatan ini, menunjukan Polisi sangat dekat dengan masyarakat.

“Lokasi Gereja GKI Efron Tomon II merupakan gereja yang termasuk jauh dari kota dan dengan kedatangan anggota Polres Yahukimo ke gereja ini merupakan suatu anugerah bagi kami, dimana selama ini jarang ada kunjungan di gereja kami dan melalui kegiatan ini juga menunjukan bahwa Polisi merupakan sahabat masyarakat,” kata Sion. (jul/rm)

LEAVE A REPLY