JAYAPURA (PT) – Kapolres Sarmi melalui Kapolsek Bonggo Ipda Fransiskus Taborat menyerahkan bantuan berupa perlengkapan pos kamling ke Kampung Mawes Mukti SP 6, Distrik Bonggo Timur, Kabupaten sarmi, Kamis (22/11).

Hadir dalam kegiatan itu, Plt Kepala Kampung Mawes Mukti SP 6 Hendrik Sirwa, Kanit Bimas Polsek Bonggo Bripka Yakonias Nouwenik beserta anggota, Ketua Bamuskam Safarin, Danton Linmas Yulius Inam bersama 30 warga setempat.

Pada kegiatan tersebut, diberikan perlengkapan pos kamling berupa senter, borgol dan tongkat T, kepada warga Kampung Mawes Mukti SP 6 oleh Kapolsek Bonggo Ipda Fransiskus Taborat.

Kapolsek Bonggo Fransiskus Taborat menyampaikan beberapa hal penting tentang sistematika terkait jalannya pos kamling dan segala kebutuhan dalam pos kamling , seperti penerangan, barang penunjang pos, seperti dispenser air dan televisi yang akan dipenuhi dalam waktu dekat.

Kapolsek meminta ketua bamuskam dan linmas untuk mendata dan membuat jadwal jaga pos kamling bagi warga setempat.

“Bantuan ini bertujuan menunjang warga dalam menjaga kamtibmas melalui siskamling di kpung ini, selain itu saya berharap agar dengan perlengkapan yang diberikan ini dapat dirawat dan di jaga dengan baik,” kata Kapolsek Taborat.

Sementara itu, Plt Kepala Kampung Mawes Mukti SP 6, Hendrik Sirwa menyampaikan terima kasih kepada Polsek Bonggo, atas perhatian dan kepeduliannya dalam hal keamanan dan memfasilitasi pos kamling di kampung itu.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua pemuda pada polsek bonggo atas bantuan tersebut dan para pemuda selalu akan bekerja sama dengan Polri untuk menjaga kamtibmas. (jul/rm)

LEAVE A REPLY