JAYAPURA (PT) – Guna menyikapi pelaksanaan persiapan pemilu serentak 17 April 2019 di Kota Jayapura maka Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jayapura menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) persiapan pemilu tahun 2019 di Jayapura, Jumat (23/11).

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM, mengatakan dalam pelaksanaan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden sisa 5 bulan mendatang diperlukan persiapan yang baik.

“Saya minta kepada Kesbangpol Kota Jayapura dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2019 mendatang, dimana partisipasi pemilu pada pemilihan Gubernur yang lalu masih sangat rendah,” katanya.

Untuk itu, Wawali Rustan Sarru minta kepada penyelenggara pemilu agar menyediakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang representative dan bersih dari DPT ganda, mutasi, meninggal dunia dan anak dibawah umur.

“Sebab, harapan saya pemilu nanti bisa damai, jujur, adil dan berintegritas,“ katanya.

Wawali Rustan Sarru menambahkan tentu saja yang paling terpenting dari semua itu adalah terhindar dari segala potensi konflik yang akan ditimbulkan oleh pemilu tersebut. (ket/rm)

LEAVE A REPLY