JAYAPURA (PT) – Tim Binmas Noken Polri melakukan meninjau ke spot peternakan babi di Kabupaten Yahukimo sekaligus bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Yahukimo dalam memberikan vaksin kepada ternak Babi, Rabu (28/11).

Dalam kunjungan itu, dipimpin Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol Dr Eko Rudi Sudarto didampingi Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro SIK, Kanit Peternakan Binmas Noken Polri, Kompol Yosep Goran dan Kasat Binmas Polres Yahukimo, Iptu M. Kari bersama anggota Binmas Noken Polri dan Polres Yahukimo.

Noni Omu, salah satu Tokoh Masyarakat Yahukimo mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Yahukimo mendukung program Binmas Noken Polri karena sangat bermanfaat bagi orang Asli Papua.

“Dengan adanya Program Binmas Noken Polri ini, masyarakat Yahukimo sangat bangga, karena tidak hanya menjadi penonton, melainkan juga bisa menjadi pemain dalam berwirausaha,” kata Noni Omu.

Sementara itu, Yohanes Salawala selaku Tokoh Adat Yahukimo mengatakan, pada tahap pertama, Tim Binmas Noken Polri telah memberikan pelatihan tentang cara bertenak babi yang baik.

“Puji Tuhan, masyarakat kini telah mengimplementasikan dengan baik dan hasilnya semua ternak babi dalam kondisi baik sehat,“ katanya.

Kepala Bidang Peternakan Kabupaten Yahukimo, Joni Toding berserta timnya dan didampingi Tim Binmas Noken Polri pada kesempatan itu, melakukan pengobatan, memberikan vaksin kepada ternak babi yang berada di 3 spot Peternakan Babi di Kabupaten Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa Program Binmas Noken Polri dinilai sangat bermanfaat dalam memberdayakan Orang Asli Papua melalui peningkatan pemberdayaan ekonomi dalam bidang peternakan, pertanian, perkebunan, pendidikan dan kesehatan.

“Kini program ini, sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,“ imbuhnya.(jul/rm)

LEAVE A REPLY