SENTANI(PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitouw, mengatakan, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

“Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional dan juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme,” kata Bupati Mathius Awoitauw ketika membacakan amanat nasional Presiden RI, Joko Widodo dalam upacara HUT Korpri ke 47, Rabu (29/11).

Ia berharap upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Apalagi, dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

“Perkembangan teknologi informasi, terutama sistem komputerisasi dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi itu juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, diperkirakan perkembangan teknologi akan sangat masif nanti, sehingga pegawai tidak terlalu banyak dan semua akan ditangani oleh teknologi.

“Pelayanan cepat, tidak harus bertemu secara langsung. Jadi teknologi informasi akan menghemat tenaga kerja, tetapi juga efisiensi dan percepatan. Karena pemerintahan yang bersih itu bisa diakses oleh siapapun sesuai dengan standar,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY