JAYAPURA (PT) – Satgas Binmas Noken Polri mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Massi, Kabupaten Yahukimo dan memberikan pembelajaran dasar dan Wawasan Kebangsaan kepada para murid-murid SD itu, Rabu (28/11).

Tim Satgas Binmas Noken Polri melalui Aiptu Ahmad memberikan pelajaran dasar meliputi menghitung dan membaca, dan menanamkan rasa Nasionalisme para murid dan dihibur dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional.

Selain itu, Tim Binmas Noken Polri juga mengajarkan anak-anak tentang cara menyikat gigi dan mencuci tangan pakai sabun yang benar.

Kepala SD Massi Kabupaten Yahukimo, Yansen Miokbun SPd, mengaku bersyukur, karena adanya program Binmas Noken Polri, melalui program Polisi Pi Ajar di SD Massi sebayak 2 kali dan hasilnya sangat menyentuh anak-anak dilihat dari perkembangan anak setelah menerima pembelajaran dari Tim Binmas Noken Polri.

“Program Binmas Noken Polri ini merupakan program berkarakter motivator, dimana memberikan sebuah gambaran bahwasanya sebagai abdi negara, kita harus selalu melayani masyarakat tanpa mengenal lelah sehingga dapat terwujud masyarakat yang mandiri sejahtera dan beriman di Papua,“ katanya.

Ia berharap program Binmas Noken Polri ini jangan sampai disini saja melainkan, harus terus berlanjut karena kami melihat, bapak-bapak polisi ini melayani masyarakat dengan hati, itu terwujud dengan Program Binmas Noken Polri yang kami rasakan manfaatnya sekarang ini. (jul/rm)

LEAVE A REPLY