JAYAPURA (PT) – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP, diwakili Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han) memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republi Indonesia (Korpri) ke 47 tahun 2018 di lapangan hijau Silas Papare Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (29/11).

Dalam amanat Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa mengapresiasi keluar besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab dan pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

“Saya apresiasi peringatan HUT Korpri ke 47 dengan tema ‘Korpri melayani bekerja dan menyatukan bangsa’ ini,“ katanya.

Untuk itu, ia berharap momentum pelaksanaan pemilihan Legislatif dan Pilpres tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme saudara-saudara dan dalam menerapkan panca prasetya Korpri.

“Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada Negara, Bangsa dan Rakyat,” katanya.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, katanya, rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja dan terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, cepat, akurat dan semakin baik serta hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan Nasional.

Presiden RI berharap agar Korpri menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk itu, Korpri harus berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu Bangsa,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY