JAYAPURA (PT) – Dalam rangka ciptakan situasi kamtibmas menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 yang aman damai dan sejuk, Polres Jayapura Kota menggelar lomba kamtibmas perahu jolor bertempat di Pantai Dok II, Jalan Soa Siu, Distrik Jayapura Utara, Sabtu (1/12) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, SSos, MM selaku ketua panitia, Kasat Polair Iptu Muh. Ramli, SSos, Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH, MH, KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri.

Kanit Bin Kamsa Ipda Miftacul Ulum, Pdt Gustaf Wanggai, Ketua RW 03 Argapura Jack Karubaba, Ketua RT 03 RW 03 Argapura Rifan Imbiri, Ketua RT 04 RW 03 Argapura Daniel Karubaba.

Kegiatan lomba kamtibmas perahu jolor dibagi menjadi dua kategori, diantaranya perahu jolor panjang dan perahu jolor kecil.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, SIK mengatakan bahwa kegiatan lomba perahu jolor bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan membina bakat para nelayan yang ada di wilayah Tabi.

“Kegiatan ini baru digelar pertama kali, sehingga ke depannya kita akan laksanakan lagi, karena saya melihat antusias masyarakat yang menonton dan peserta yang turut serta cukup banyak,” kata Kapolres Gustav.

Kapolres berharap peserta perlombaan ini bisa mengikuti jalannya lomba dengan sportif.

Dalam lomba ini, perahu jolor panjang yaitu Juara 1 Siolin, juara 2 Silas dan juara 3 cempaka sedangkan perahu jolor kecil juara 1 Naftali sekaligus juara umum, juara 2 Silas dan juara 3 Yusak Numberi. (jul/rm)

LEAVE A REPLY