JAYAPURA (PT) – Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN UP3 Jayapura) menyalurkan bantuan bedah rumah dan bantuan tunai kepada warga kurang mampu.

Salah satunya kepada nenek Surani, warga Arso VIII dan Firman Yelipele warga Arso XIII, Kabupaten keerom, Minggu (02/12).

Bantuan itu diserahkan YBM PLN UP3 Jayapura melalui Basri (YBM) dan Ipda Sosra Antoni (Bidang Humas Polda Papua) kepada kepala kampung yang disaksikan oleh warga setempat dan Bhabinkamtibmas setempat.

Basri mengatakan, kegiatan ini berawal dari informasi yang publikasikan oleh pihak Kepolisian melalui Bidhumas Polda Papua atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas setempat dan pihak YBM melihat kegiatan ini sejalan dengan program yang saat ini sedang dilaksanakan YBM.

“Kami melakukan kerjasama dengan Bidang Humas Polda Papua, sehingga sebelumnya kami melakukan survey kepada warga untuk mendapatkan bantuan,” terang Basri.

Ia bersama tim memutuskan bahwa kedua warga itu, nenek Surani dan Firman layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah dan bantuan tunai tersebut.

Kapolres Keerom yang diwakili Iptu Samsul Hadi mengatakan, bantuan ini sangat positif dan bermanfaat bagi warga yang memang dalam kondisi kurang mampu dan ke depannya dalam perbaikan rumah nantinya, Bhabinkamtibmas akan terlibat sehingga semuanya dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Kepala Desa Arso XIII, Kastiyo yang hadir untuk menerima bantuan dan mengawasi dalam kegiatan bedah rumah, saat diwawancarai mengatakan, memang kondisi rumah Firman Yelipele sudah tidak layak untuk dihuni, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh YBM kiranya dapat digunakan sebaiknya.

“Saya selaku kepala desa dan bersama warga mengucapkan terima kasih kepada pihak YBM dan Polda Papua dan nantinya kami akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah milik pak Firman,” katanya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY