JAYAPURA (PT) – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta berpartisipasi aktif dalam seluruh kegiatan pemerintah di Provinsi Papua.

Sekretaris Daerah Papua, TEA Hery Dosinaen, mengapresiasi dan penghargaan kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Papua dalam memberikan dukungan terhadap pemerintah.

“Belum semua SKPD berpartisipasi aktif dalam semua kegiatan untuk itu. Saya perintahkan kepada Asisten II dan asisten III agar segera menyampaikan kepada seluruh pimpinan SKPD agar pro aktif dalam semua kegiatan khususnya wadah kegiatan DWP provinsi maupun semua SKPD,” kata Hery Dosinaen sambutannya pada HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Jayapura, Jumat (7/12).

Selaku penasehat DWP Provinsi Papua, Hery Dosinaen berharap DWP Papua tetap kuat sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubenur Papua yakni Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan.

“Kita semua harus menyadari dibelakang laki-laki ada wanita yang sangat kuat dan luar biasa, kita semua pasti merasa bangga kepada semua pimpinan pemerintahan yang memberikan perhatian kepada organisasi DWP. Mudah-mudahan kebersamaaan kita dan dalam HUT ini semakin solid dan semakin kokoh dalam terus membangun Papua ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yulce W Enembe mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP Papua dalam menghadapi tahun politik agar dapat agar dapat membantu perempuan yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

“Dalam tahun politik ini, kita perempuan lebih banyak yang jadi korban. Kita bukan pelaku politik, tetapi saya ingin pesan kepada ibu-ibu bahwa di samping kiri kanan ada yang mencalonkan, tolong bantu mereka supaya dapat bagian,” jelasnya.

Dikatakan, sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ny. Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DWP Papua, Teresia Dosinaen mengakui bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi DWP sebagai Center of Excellence.

Sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) DWP Tahun 2015 – 2019, telah digariskan tahapan-tahapan peta jalan (road map) untuk membangun percepatan dalam upaya menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat.

“Selain itu juga mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum dan anggota DWP khususnya, untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakan roda Pembangunan Nasional,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY