JAYAPURA (PT) -Tim Formatur yang diberi mandat untuk menyusun struktur kepengurusan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua periode 2018-2022, telah merampungkan tugasnya.

Bahkan, Pengurus POSSI Papua yang dipimpin Gilberd Yakwart, S.STP telah mendapat persetujuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua.

Kini pengurus POSSI tinggal menunggu pelantikan yang rencananya dilaksanakan dalam waktu dekat.

Tim Formatur, Agus Rahmawan, S.STP.Pi, MSi mengatakan, setelah melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 10 November 2018, tim formatur sudah membentuk struktur pengurus POSSI Papua masa bakti 2018–2022.

“Nama-nama pengurus baru ini sudah diajukan ke KONI Papua dan sudah disetujui. Tinggal dilantik usai agenda Rakernas POSSI yang juga membahas hal-hal terkait persiapan nomor perlombaan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua,” terang Agus Rahmawan, yang juga ditunjuk sebagai Sekretaris Umum (Sekum) POSSI Papua periode 2019-2022, kepada pers di Jayapura, Jumat (7/12).

Agus meyakini dibawah pimpinan ketua umum yang baru, POSSI Papua akan kembali berjaya dan mampu memenuhi ekspektasi masyarakat maupun pemerintah.

“Terutama dalam PON XX 2020 nanti untuk perolehan medali. Yang pasti sudah ada target dari pimpinan POSSI yang baru dan kita siap memberi dukungan penuh,” terangnya.

Sebelumnya, Gilberd Yakwart usai terpilih sebagai Ketua POSSI Papua menargetkan meraih lima medali emas pada PON XX 2020 di Bumi Cenderawasih.

Pihaknya ingin agar prestasi gemilang atlet Papua pada di PON XVI Jawa Barat, lebih ditingkatkan dalam even nasional berikutnya.

“Jika kemarin meraih 2 emas dan 2 perak, saya kira pada PON berikut harus bisa lima emas yang kita raih. Tentunya target ini akan bisa tercapai dukungan adanya dari semua pengurus maupun pihak terkait, sehingga nama Papua bisa terus berjaya dan berkumandang di Papua, seluruh Indonesia bahkan tingkat dunia,” harapnya.

Gilberd mengapresasi semua pihak yang sudah memilih dan mempercayakan dirinya menjadi Ketua Umum POSSI Papua yang baru.(lam/rm)

LEAVE A REPLY