JAYAPURA (PT) – Pasca pembantaian para pekerja PT Istaka Karya oleh kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, tiga orang pekerja dari PT Joy Karya masing-masing diketahui berinisial YT (50), DP (34) dan MS (42) ditemukan selamat oleh Tim Gabungan TNI – Polri di Puskesmas Yigi, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (10/12).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, ketiga warga yang selamat dari pembantaian KKB itu, ditemukan oleh personel Gabungan TNI – Polri yang melakukan patroli dan melakukan pencarian korban yang belum ditemukan pada peristiwa sadis itu.

“Pada saat di Puskesmas Distrik Yigi, personil gabungan menemukan 3 pekerja pembangunan rumah dari PT Joy Karya. Mereka YT (50), DP (34), dan MS (42), ketiganya asal Toraja,” kata Kabid Humas AM Kamal.

Ketiganya ditemukan dalam kondisi sehat dan samentara masih berada dan diamankan di Pos TNI yang ada di Yigi, untuk selanjutnya akan dievakuasi.

“Untuk 3 korban yang selamat masih dilakukan koordinasi apakah akan dilakukan evakuasi ke Timika atau ke Wamena. Kami masih menunggu perkembangan di lapangan, karena kita tidak bisa prediksi cuaca yang berubah-ubah. Dan 3 korban selamat tersebut merupakan karyawan PT Joy Karya,” jelasnya.

Kabid Humas AM Kamal mengatakan, sampai saat ini, pekerja yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat sebanyak 25 orang dan korban selamat ini di luar karyawan PT. Istaka Karya yang bekerja membangun beberapa bangunan seperti balai desa dan perumahan sosial di beberapa Distrik yang ada di Kabupaten Nduga.

“Personel gabungan TNI/Polri akan terus melakukan pencarian para korban pekerja yang berada di beberapa Distrik yang ada di Kabupaten Nduga,” pungkas Kamal. (jul/rm)

LEAVE A REPLY