JAYAPURA (PT) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memantau terus kesiapan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Bahkan, Kemenpora mengutus Staf Khusus Bidang Olahraga dan Regulasi, Tommy Kurniawan didampingi Staf Ahli, Paimin, SE mengunjungi Papua.

“Kemenpora akan terus memantau kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON,” ungkap Staf Khusus Kemenpora Bidang Olahraga dan Regulasi, Tommy Kurniawan dampingi staf ahli Paimin, SE, kepada wartawan di Jayapura, Rabu (12/12).

Tommy mengatakan, Papua sebagai tuan rumah penyelenggaran PON XX tahun 2020 sudah sangat siap dan harus disambut dengan baik oleh pemerintah pusat.

Selain melakukan pertemaun dengan Pemerintah Provinsi Papua, Tommy Kurniawan dan timnya berkunjung ke Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, stadion kebanggaan masyarakat Papua ini akan menjadi stadion terbaik di Indonesia.

“Papua akan memiliki stadion terbaik di Indonesia, karena standarnya melebihi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Stadion Papua Bangkit punya standar olimpiade,” tegasnya.

Namun, artis papan atas Indonesia ini, minta kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk mempercepat progres pembangunan venue yang lainnya.

“Kami akan mensupport Pemda Papua membangun venue lain. Pesan pak Menpora semua harus terkoodinasi dengan baik, apalagi jarak antara Papua dan jakarta sangat jauh. Jika ada kendala yang dihadapi harus segera dikoordinasikan, agar bisa dicari solusinya,” pesannya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY