JAYAPURA (PT) – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua menggelar perayaan natal bersama dengan para staf, pensiunan, olahragawan, atlet PPLP yang berlangsung secara sederhana di Halaman Parkir Kantor Dinas Otonom Provinsi Papua, Rabu (12/12) malam.

Natal yang mengambil tema ‘Yesus Kristus Menjadi Hikmat Bagi Kita’ dan sub tema ‘Melalui Natal Kita Tingkatkan Persaudaraan Demi Terwujudnya Damai Kristus di Lingkungan Disorda Papua’ itu, diharapkan dapat menjadi kunci untuk menciptakan kebersamaan dan persaudaraan agar bisa menjadi sesuatu yang esensial dalam tugas Disorda Papua yang penuh dengan tantangan ke depannya.

Pdt Petrus Imulyanan yang dalam khotbahnya mengatakan, Disorda Papua tidak hanya merupakan dinas atau badan lembaga yang telah menorehkan catatan emas di masa kini dan masa depan pada pandangan manusia dalam prestasi olahraga.

Tetapi juga membentuk Sumber Daya Manusia yang berkualitas, cekatan, gigih dan kokoh dalam menghadapi berbagai persoalan.

“Lewat peringatan ini, jadilah Disorda yang bercahaya untuk terus melahirkan prestasi, karena kita harus bersiap diri untuk menyambut PON XX tahun 2020. Dinas ini, meskipun sedang menjadi sorotan dan sasaran pesimisme banyak orang, tetapi kita tetap harus berjalan sesuai dengan firman Tuhan,” kata Pendeta Petrus.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Daud Ngabalin mengatakan, perayaan natal di lingkungan Disorda Papua telah melahirkan suka cita yang luar biasa, meskipun digelar dengan sangat sederhana.

“Malam ini, saya sangat suka cita yang luar biasa. Puji Tuhan natal ini dapat terlaksana meski sederhana, namun meriah dan sukses karena dibuat ditempat sederhana dan bukan di hotel yang mewah. Selain itu, juga turut dihadiri oleh senior-senior saya, ini menandakan bahwa ternyata saya tidak berdiri sendiri,” katanya.

Perayaan natal tersebut diakhiri dengan persembahan kasih kepada para pensiunan Disorda Papua dan juga mantan olahragawan.(lam/rm)

LEAVE A REPLY