JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua akan menggelar perayaan natal bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan masyarakat di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin, 17 Desember 2018.

Kepala Biro Kesra Setda Papua, Naftali Yogi mengatakan, natal Provinsi tahun ini akan dihadiri lima ribu orang.

“Sudah dibahas dengan panitia bahwa pelaksanaan perayaan Natal bersama dengan ASN, masyarakat serta TNI/Polri, bakal dilaksanakan pada 17 Desember. Sebab pada 18 Desember sudah libur Natal,” kata Naftali Yogi yang juga sebagai Wakil Ketua Panitia Natal kepada persnya di Jayapura, Jumat (14/12).

Naftali mengatakan, pada natal bersama itu, Gubernur Papua Lukas Enembe akan memberikan santunan bagi para anak yatim piatu, janda serta duda.

Selain itu, katanya, apel gabungan yang akan dimpim Sekda Papua, Heri Dosinaen, hari Senin nanti, Sekda akan menyampaikan kepada seluruh ASN wajib menggunakan seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada malam perayaan natal.

“Selama ini kan hanya TNI/Polri yang berpakain dinas saat mengikuti natal, tahun ASN juga wajib gunakan Korpri, kita menunjukan identitas kita sebagai ASN,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya untuk nantinya ikut merayakan natal bersama dengan pemerintah provinsi.

Sebab pihak panitia, menyediakan angkutan antar jemput bagi masyarakat yang hendak menghadiri acara natal.

“Saya berharap pelaksanaan perayaan natal bersama tahun ini dapat berjalan sukses dan damai. Serta juga dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya,” pungkas mantan Bupati Paniai itu. (lam/rm)

LEAVE A REPLY