JAYAPURA (PT) – Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Dr. Djanuar Fitriadi, SpB memimpin acara sosialisasi penyuluhan Narkoba dan tes urine dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) kepada siswa-siswi SMA Mandala Trikora yang diselenggarakan oleb Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua, Sabtu (15/12).

Dalam kegiatan penyuluhan Narkoba dan tes Urine itu, Kakesdam Djanuar mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mencegah dini dari penyalahgunaan mengenai obat-obatan yang dilarang dan menghindari modus baru di kalangan remaja.

“Sosialisasi ini sangat penting agar dapat memberi pengetahuan kepada siswa-siswi SMA Mandala Trikora supaya tidak menggunakan apalagi mengkonsumsinya,” kata Kakesdam.

Kepala BNN Provinsi Papua, diwakili Kasman, SPd, MPd, mengimbau kepada para siswa-siswi SMA Mandala Trikora agar waspada terkait adanya penyalahgunaan Narkoba melalui modus baru yang perlu diketahui oleh para siswa.

“Hati-hati dan tidak ada satupun yang mencoba-coba Narkorika,” tegas Kasman.

Usai sosialisasi, dilakukan tes urine terhadap para pelajar SMA Mandala Trikora. “Dari sempel yang diambil sebanyak 26 orang hasilnya negatif dan tidak diketemukan penyalagunaan narkoba pada siswa-siswi,” ungkapnya.

Kasman berharap kepada seluruh siswa-siswi SMA Mandala Trikora agar tidak menggunakan Narkotika, karena dampaknya yang sangat berbahaya dan dapat merugikan diri sendiri maupun generasi muda.(jul/rm)

LEAVE A REPLY