JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 Tahun 2018, Kodim 1708/Biak Numfor melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan dibeberapa tempat diantaranya tempat ibadah Gereja Ebenhaezer Biak Kota, Taman Tugu Pepera, Taman Makam Pahlawan dan Pasar Sentral Inpres Biak Numfor, Sabtu (15/12).

Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2018 yang akan diperingati pada 15 Desember 2018.

Bahkan, Kasrem 173/PBV Kolonel Heri Rustandi memimpin apel pagi kegiatan karya bhakti ini. Kasrem Heri Rustandi mengatakan, kegiatan karya bhakti ini adalah rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika. Masih ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial dan lainnya.

“Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan ke sasaran sarana ibadah dan sarana fasilitas umum seperti gereja, pasar dan lain-lain, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitas umum guna mewujudkan keindahan dan kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Kasrem Heri Sutandi.

Kata Kasrem, disamping untuk menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2018, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Untuk karya bakti di Gereja Ebenhaezer Biak Kota dengan sasaran pengecatan pagar dan pembersihan rumput disekitar gereja.

Sasaran yang lainnya termasuk Tugu Pepera dan Taman Makam Pahlawan dilakukan pembersihan rumput di sekitar tempat tersebut.

Dan sasaran yang terakhir yaitu Pasar Sentral Inpres yaitu dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di sepanjang jalan Pasar Inpres.

Pelaksanaan karya bakti tersebut diikuti oleh gabungan dari personel TNI jajaran Korem 173/PVB yang berjumlah 95 orang, dan pelajar SMA serta masyarakat yang berada di sekitar tempat yang menjadi sasaran karya bakti.(jul/rm)

LEAVE A REPLY