JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memeriahkan hari raya Natal pada 25 Desember 2018, Polres Jayapura menghadirkan Polisi Santa guna menyapa masyarakat Kabupaten
Jayapura, Senin (17/12).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D Mackbon mengatakan, salah satu program Kapolda Papua menyambut Natal adalah menghadirkan Polisi Santa ditengah – tengah masyarakat, hadir secara humanis guna mengingatkan masyarakat akan nilai – nilai Ketuhanan dan mengajak masyarakat Kabupaten Jayapura untuk saling mengasihi, saling menjaga dan saling mencintai guna mewujudkan kehidupan yang tentram aman dan damai.

“Kami mulai dari sore, melalui personil Satuan Lalu Lintas dan Sat Binmas Polres Jayapura, sekaligus menyerahkan bingkisan Natal kepada para pengendara yang melintas di jalan raya Pati I atau pertigaan Bandara Sentani,” ujar Kapolres.

Kata Kapolres, tidak hanya itu dalam kegiatan Polisi Santa, nantinya akan mendatangi rumah-rumah warga masyarakat dan juga membagikan kado natal.

Dalam kegiatan Polisi Santa ini, lanjut Kapolres, pihaknya akan memberikan bingkisan natal kepada masyarakat yang melintas, sekaligus juga kita akan datangi dari rumah ke rumah untuk berbagi menjelang natal ini.

“Bukan hanya anggota yang merayakan natal saja, tetapi juga melibatkan anggota lainnya yang tidak melaksanakan perayaan natal. Dalam Polisi santa ini nantinya akan terbagi dalam beberapa tim dan wilayah untuk berbagi kasih kepada masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya di satuan jajaran Polres Jayapura, imbuh Kapolres, tetapi di setiap Polsek pun dianjurkan untuk melaksanakan Polisi Santa ini, sehingga bisa mendekatkan diri kepada masyarakat melalui momentum natal ini. (jul/rm)

LEAVE A REPLY