JAYAPURA (PT) – Pemerintah Kota Jayapura melakukan kunjungan kasih dalam rangka perayaan Natal tahun 2018 ke sejumlah panti asuhan di Kota Jayapura.

Bahkan, dalam kunjungan kasih itu, Pemkot Jayapura memberikan bingkisan kasih kepada anak-anak panti asuhan, diantaranya Panti Asuhan Pelangi Abepura, Panti Asuhan Kasih Sejahtera dan Yayasan Humania.

Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Kota Jayapura, Everth Nicolas Merauje, SSos, MSi berharap kunjungan ke beberapa panti asuhan, sekaligus pemberian bingkisan kasih itu, dapat menambah kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan.

“Warga tuna netra di Yayasan Humania menjadi bagian warga binaan Kota Jayapura yang harus diberi perhatian lebih. Bingkisan kasih ini, merupakan kepedulian Pemkot Jayapura,” katanya.

Dalam kunjungan kasih itu, bingkisan kasih juga diserahkan oleh Kadis Kesehatan Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari, Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk, SSos, MM dan bersama rombongan Komisi V DPR RI.

Bingkisan kasih itu, diberikan dalam bentuk bahan pokok, sandang dan pangan serta bantuan dana di Panti Asuhan Pelangi, Abepura dan Panti Asuhan Kasih Sejahtera di Koya Timur.

Panti asuhan itu, menampung 33 anak yatim yang tinggal dipenampungan.

Mereka juga diberikan pelatihan kreatif bagi anak yatim, seperti membuat anyaman dari rotan dan noken.

Kadinsosdukcapil Provinsi Papua, Ribka Haluk berharap ke depan akan melakukan renovasi terhadap bangunan Yayasan Humania, Polimak.

“Semua warga Yayasan Humania ini, pindahan dari Biak yang dilayani di Kota Jayapura,” katanya.

Ditambahkan, Pemprov Papua melalui Dinas Sosial dan Kependudukan dan Catatan Sipil akan memperhatikan dan menyediakan tempat penampungan sementara agar bangunan yayasan itu dapat direnovasi. (ket/rm)

LEAVE A REPLY