JAYAPURA (PT) – Binmas Noken Polri merayakan Natal bersama masyarakat Papua dengan membuat acara Santa Is Comming to Papua di depan Kantor Gubernur Papua, Dokk II Jayapura, Kamis (20/12).

Kasatgassus Binmas Operasi Papua Kombes Pol Eko Sudarto menyampaikan Binmas Noken hadir di Papua karena Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menjadi inspirator yang akhirnya terbentuk Binmas Noken Polri.

“Jendral Tito Karnavian pernah bertugas di Papua dan begitu besar kerinduannya terhadap papua, dengan Binmas Noken, Polri dan masyarakat dapat lebih dekat supaya polisi dan masyarakat sama-sama bisa berproduksi dan produktif terutama pada bidang kesejahteraan,” kata Eko Sudarto.

Dikatakan, Binmas Noken mempunyai dua program yaitu bersifat fisik seperti pertanian, peternakan dan perkebunan yang sementara ini kami programkan di pegunungan tengah diantaranya Kabupaten Pegunungan Bintang, Puncak Jaya, Lanny Jaya, Wamena Jayawijaya, Timika Mimika dan tempat lainnya.

“Kami Polri, TNI bersama-sama dengan masyarakat menjalankan program itu melatih dan mendampingi program Binmas Noken supaya masyarakat bisa lebih paham dan mendapatkan ilmu dari program tersebut,” terang Eko.

Selanjutnya, program non fisik seperti yang sudah dijalankan Polisi Pi ajar dimana diketahui putra putri bangsa di pedalaman belum mendapatkan pendidikan yang maksimal.

‚ÄúDisitulah, kita hadir untuk memberikan ilmu, wawasan kepada mereka agar menambah kepandaian mereka. Kami juga akan hadirkan 100 anak-anak didikan pada Sabtu, 22 Desember 2018 dimana Binmas Noken hadir di Papua, mereka anak-anak dari pegunungan tengah ingin melihat kota Jayapura dan itu juga menjadi kerinduan mereka saat jelang Natal dan Tahun baru 2018-2019,” ujarnya.

Binmas Noken akan menggelar acara Santa Is Comming to Papua dimana akan ada Santa Claus di Udara dengan menggunakan terjun payung dan membagikan kado bagi masyarakat Papua.

“Harapan kami agar Papua menjadi kota Beriman bersih indah dan nyaman menyambut Natal 2018 dan Tahun baru 2019 Binmas Noken Polri ingin papua bangkit, maju dan Sejahtera disinilah kami hadir untuk masyarakat Papua,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY