JAYAPURA (PT) – Kepolisian Resor Jayawijaya melalui Satuan Binmas melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada Ketua Pangkalan dan tukang ojek di Pangkalan Ojek Wouma 1 dan 2, Jumat (21/12).

Kasat Binmas Polres Jayawijaya, Iptu Suparyono mengharapkan pengelola Pangkalan Ojek Theodorus Pawika dan Agus Wantik bisa mengakomodir para tukang ojek dengan baik.

“Aktifitas tukang ojek agar jauhi sifat menekan ongkos untuk pembayaran di luar biaya yang sudah disepakati bersama pada semua jurusan dan pengelola pangkalan tidak dibenarkan memungut biaya tambahan diluar kesepakatan dengan para tukang ojek,” kata Suparyono.

Kasat Binmas Suparyono meminta kepada para tukang ojek apabila menemukan atau ada seorang yang mengatasnamakan satu instansi meminta sejumlah uang dengan alasan tertentu, diharapkan melaporkan kepada pihak berwajib untuk ditindak lanjuti.

“Kami mohon kerjasamanya untuk sama-sama jauhi pungli dan meminta yang bukan hak kita, jaga keamanan dan ketentraman sekitaran pangkalan dan jalin komunikasi yang aktif,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY